chiffon cake tanpa gluten

Abis nyoba chiffon cake resep nyontek yang punya NCC jadi pengen ngutak ngatik kalau di pakai dengan tepung tanpa gluten.....dan ternyata....jadi!!!!!! uahhhh seneng nya.....


bahan:
adonan pasta :
50 gr gula pasir atau madu
20 gr santan bubuk
180 gr tepung tanpa gluten ( kalau tidak ada bisa pakai tepung beras dengan cara beras yang di tumbuk hingga hancur)
setengah sdm baking powder
100 ml minyak sayur
100 ml susu kedelai atau air
8 btr kuning telur
pasta pandan ( optional)
vanili

adonan putih telur:
8 putih telur
100 gr gula pasir
1 sdt garam

cara membuat:
1.panaskan oven 150 derajat C
2. campur semua bahan adonan pasta di wadah dan aduk dengan sendok kayu sampai rata
3. kocok  putih telur dan garam dengan mixer perlahan2 masukkan gula sampai naik tapi jangan terlalu kaku


4.masukkan adonan putih telur ka adonan pasta perlahan2 dengan cara mengaduk melipat.( dari bawah ke atas hinggga rata)
5. masukkan ke loyang tanpa poles
6 panggang sekitar 90 menit hingga matang

7 setelah matang keluarkan dari oven, balikkan loyang dalam keadaan panas  di sangga dengan kaki loyang , biarkan hingga dingin.

8. setelah dingin lepaskan dari loyang, sajikan

2 komentar:

greentealover mengatakan...

waahh ...penampakan yg baru matengnya mantep banget tuh buu.... pake resep standard aja gw masih h2c a.k.a deg2an apalagi nyobain yg tanpa gluten nih bisa2 mingpes hehe....top deh langsung sukses...

hungry travel mengatakan...

makasih Windy, soalnya kan pas yang pertama udah nyoba yang pake tepung terigu, jadi karuan bahan masih ada sekalian nyoba yang tanpa gluten

Instagram Feed

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...